Minggu, 20 November 2016

300 Siswa SD Ikuti Pesantren Kilat Indofood

Sekitar 300 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) kelas 4, 5 dan 6 mengikuti Pesantren Kilat yang diselenggarakan oleh PT Indofood Sukses Makmur Tbk (Indofood). Mereka berasal dari 20 SD dari lima wilayah di DKI Jakarta. Pesantren berlangsung sejak 11 hingga 13 Juli 2014 dan bertempat di Pusdiklat Kominfo Jakarta.
Selama tiga hari para siswa memperdalam agama Islam melalui berbagai aktivitas. Mereka dibimbing melakukan ibadah seperti shalat berjamaah, tilawah Qur’an, tahfiz (menghafal) surat-surat pendek al-Quran dan mengenal kisah-kisah islami melalui dongeng. Selain itu mereka juga diperkenalkan de
ngan percakapan bahasa Arab sehari-hari dan seni kaligrafi.
Dalam kegiatan ini, Indofood menggandeng mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah sebagai pembimbing selama pesantren berlangsung.
Untuk memberikan motivasi bagi para siswa, Pesantren Kilat Indofood menghadirkan dua mantan artis cilik yakni Astri Ivo dan Tasya.
"Memang selain materi agama, kami juga ingin memberikan motivasi kepada anak-anak agar terus belajar, berkarya dan mengembangkan potensi dirinya," kata Deni Puspahadi, CSR Manager Indofood dalam siaran persnya di Jakarta, Sabtu (12/7).
Deni menambahkan, bahwa peserta pesantren kilat ini juga diberikan kursus singkat membuat kue (Cooking class) berbasis tepung terigu yang mudah bagi anak-anak.
"Ini adalah pesantren kilat kedua yang diselenggarakan oleh Indofood guna mengisi bulan ramadhan dan tahun ini kebetulan bersamaan dengan liburan sekolah," ujar Deni.
Kegiatan ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility perusahaan khususnya aspek building human capital sebagai upaya mengembangkan generasi penerus bangsa yang unggul.
"Kami berharap Pesatren Kilat Indofood mampu menjadi salah satu sarana pembelajaran agama islam bagi para siswa. Sehingga mereka mampu mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dan menjadi generasi yang memiliki integritas dan moral yang baik," lanjutnya.
Feriawan Hidayat/FER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar